Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan QRIS

Dibaca 19859 kali | Diupdate pada 26/05/2021 21:38

Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. 

Kini kamu sudah bisa menggunakan fitur pembayaran QRIS untuk melakukan transaksi di konterkuota.com. Dengan adanya fitur QRIS, kini cukup satu QR code saja, pembayaran dapat dilakukan dari berbagai aplikasi pembayaran digital seperti Gopay, OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, I-Saku Indomaret, BCA mobile, BNI mobile Banking, Mandiri Online, Permata Mobile X dan aplikasi lainnya.

Keunggulan Metode Pembayaran QRIS

1. Mendukung Beragam Aplikasi Pembayaran 

QRIS dapat menerima pembayaran dari aplikasi apapun. Jadi, sebagai pembeli, kamu tidak perlu pusing memikirkan aplikasi pembayaran digital mana yang harus dimiliki. Semua aplikasi pembayaran digital/e-money/e-wallet dapat digunakan membayar transaksi dengan melakukan scan QR code QRIS. Dengan kemudahan pembayaran antar platform digital juga dapat menghemat biaya adminitrasi minimal Rp5.000,- yang harus dikeluarkan apabila melakukan transfer antar bank.

2. Mudah dan Cepat

Proses pembayaran menggunakan QRIS sangatlah mudah. Anda hanya perlu scan QR code yang disediakan konterkuota.com, memastikan nama merchant yang muncul di aplikasi telah sesuai, dan melakukan pembayaran. Setelah klik bayar, proses pembayaran akan langsung diproses seketika. Setelah berhasil, pembeli dan merchant akan langsung mendapatkan notifikasi transaksi. Tak perlu melakukan verifikasi dan lain sebagainya. 

3. Online 24 Jam 

Transaksi menggunakan QRIS dapat dilakukan kapan saja 24 jam nonstop tanpa perlu memperhatikan jam online internet banking. Jadi fitur QRIS dapat dimanfaatkan sebagai alternatif pembayaran transfer antar rekening apabila internet banking sudah memasuki jam offline.

Berikut cara melakukan pembayaran menggunakan QRIS di konterkuota.com:

LOGIN terlebih dahulu sebelum melakukan order di konterkuota.com

Lakukan order seperti biasa kemudian pilih metode pembayaran QRIS lalu klik ORDER SEKARANG.

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman detail transaksi dan disitu akan muncul gambar QRIS.


Cek kembali nominal transaksi kamu, lalu scan QR Code menggunakan aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking yang mendukung QRIS.



Apabila kamu melakukan transaksi di konterkuota.com dan menggunakan aplikasi uang elektronik, dompet elektronik, atau mobile banking pada handphone yang sama, kamu dapat melakukan screencapture atau unduh gambar QR Code yang muncul, untuk kemudian diupload hasil screencapture atau unduhan gambar QR Code di aplikasi yang mendukung pembayaran QRIS.



Masukan PIN untuk melanjutkan transaksi.

Pembayaran berhasil.


KonterKuota.Com

Aplikasi Android